Menlu Jepang Kunjungi Presiden Jokowi di Istana Merdeka

Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (25/6/2018).
Yodie Hardiyan | 25 Juni 2018 11:03 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono, menjelang pertemuan di Jakarta, Senin (25/6). - Reuters/Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (25/6/2018).

Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Utusan Presiden untuk Jepang Rahmat Gobel.

Dalam kesempatan itu, Presiden berharap kerja sama Indonesia dan Jepang dapat ditingkatkan.

"Saya ingin menyampaikan beberapa observasi hubungan bilateral Indonesia dengan Jepang dan bagaimana kita bisa meningkatkan kerja sama lebih baik lagi, terutama di forum internasional," kata Presiden saat menerima delegasi Menlu Jepang.

Mengenai hubungan bilateral, Presiden mengatakan Menlu Jepang akan membahas secara komprehensif dengan Menlu Indonesia setelah pertemuan tersebut.

Selain soal kerjasama, Presiden juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Jepang terhadap pencalonan Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) 2019-2020.

Seperti diketahui, dalam proses pemilihan yang berlangsung secara tertutup, Indonesia memperoleh 144 suara, mengalahkan Maladewa yang memperoleh 46 suara. Kemenangan itu menempatkan Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB menggantikan Kazakhstan.

Tag : jokowi, dari istana
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top