Presiden Jokowi Terima Ketua MUI di Istana. Ini yang Dibicarakan

Hari ini Presiden Joko Widodo menerima Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Ma\'ruf Amin di Istana Kepresidenan. Pertemuan itu di antaranya membicarakan soal perekonomian masyarakat.
Newswire | 28 Februari 2018 13:05 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) menyapa Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin (kiri) sebelum memimpin rapat pleno Komite Nasional Keuangan Syariah di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (5/2). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini Presiden Joko Widodo menerima Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Ma'ruf Amin di Istana Kepresidenan.

Pertemuan itu di antaranya membicarakan soal perekonomian masyarakat.

"Tadi membicarakan tentang bagaimana upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat," kata KH Ma'ruf Amin usai diterima Presiden di lingkungan Istana Kepresidenan.

Ketua MUI ini mengungkapkan Kepala Negara sangat serius untuk menghilangkan kesenjangan yang ada di Indonesia.

"Presiden sangat serius membicarakan pemberdayaan ekonomi masyarakat, program-program yang konkret lagi," tuturnya.

Dalam pembicaraan tersebut kata Ma'ruf Amin, dibicarakan tentang bagaimana pemerintah pusat bisa mendorong pesantren, berbagai komunitas dalam rangka mengambil bagian pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Makanya beliau mengundang saya, Pak Menko Perekonomian, Bu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Pak Teten [Masduki]. Kita membicarakan ini," ungkapnya.

Ditanya mengenai lokasi untuk pengembangan pemberdayaan ekonomi masyarakat ini, Ketua MUI menyebutkan sudah ada lokasi yang ditentukan.

"Sudah ada lokasi, tinggal kita menindaklanjuti. Presiden serius sekali dalam rangka pemberdayaan dan menghilangkan kesenjangan," tegas KH. Ma'ruf Amin.

Sumber : Antara

Tag : mui, Presiden Joko Widodo
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top