Wakapolri Syafrudin Jadi Ketua Kontingen Indonesia di Asian Games 2018

Wakapolri Komjen Pol Syafrudin ditunjuk menjadi Chef de mission atau Ketua Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018.
Irene Agustine | 18 Desember 2017 17:21 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Wakapolri Komjen. Pol. Syafruddin (ketiga kanan), disambut Duta Besar Indonesia untuk Turki, Wardana (kedua kanan) saat tiba di Istanbul, Turki, Kamis (19/10). - ANTARA/Tim Media Wapres

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakapolri Komjen Pol Syafrudin ditunjuk menjadi Chef de mission atau Ketua Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018.

Hal tersebut disampaikan Syafrudin usai mengikuti rapat internal mengenai anggaran Asian Games 2018 di Istana Wakil Presiden, Senin (18/12/2017).

"Tadi rapat rutin tentang Asian Games, sekaligus hari ini saya ditunjuk jadi Chef de mission di Asian Games yang ada 40 cabor (cabang olahraga)," katanya.

Syafrudin menjelaskan  Ketua Kontingen Indonesia bertugas untuk memimpin seluruh kontingen asal Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games mulai dari penyiapan atlet sampai pencapaian prestasi.

Konkretnya, dirinya akan mengkoordinasikan seluruh pengurus besar (PB) dan cabor tentang pelatnas, memastikan kesiapan atlet dan komponen pendukung serta memastikan pemenuhan kebutuhan atlet dari semua aspek.

"Bukan hanya kesiapan fisik tapi seluruh aspek kesiapan mental, kesehatan dan secara detail, bagaimana pelatnasnya, itu yang perlu disiapkan," jelasnya.

Adapun, Wapres JK memberi pesan kepadanya agar mampu memaksimalkan potensi seluruh kontingen untuk mencapai target, yakni meraih sedikitnya 20 medali emas pada penyelenggaraan itu.

"Beliau memerintahkan saya untuk memimpin kontingen Indonesia dan menghasilkan prestasi maksimal yang belum pernah didapat oleh kontingen Indonesia, baik dimanapun," ujarnya.

Syafrudin sendiri memiliki pengalaman sebagai Ketua Bidang Organisasi KONI dan Ketua Dewan Pembina PB Muay Thai 2013.

Tag : Asian Games 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top