Gempa 5,5 SR Bolaang Mongondow Timur Terasa di Gorontalo

Gempa di atas 5 Skala Richter terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara. Gempa bumi tersebut juga turut dirasakan di Provinsi Gorontalo.
Newswire | 22 November 2017 09:59 WIB
Ilustrasi - Reuters

Kabar24.com, GORONTALO - Gempa di atas 5 Skala Richter terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara.

Gempa bumi tersebut juga turut dirasakan di Provinsi Gorontalo.

"Gempa bumi ini cukup terasa sekali walau tidak lama getarannya," kata Aldy, salah satu warga Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu (22/11/2017).

Pria yang bekerja di salah satu perusahaan swasta di Gorontalo ini mengaku sempat keluar ruangan, namun semuanya dalam keadaan normal dan tidak terjadi kerusakan bangunan dan sebagainya.

Berdasarkan data BMKG bahwa peristiwa gempa bumi itu terjadi pada pukul 08:11:23 WIB atau sekitar pukul 09:00 WITA, di saat semua warga sementara menjalankan aktivitas di pagi hari.

Lokasi gempa berada pada lintang 0.31 LU dan bujur 124.52 BT. Kedalaman sekitar 77 KM dengan lokasi pada posisi Minahasa Peninsula, Sulawesi Utara.

Keterangan lainnya 45 km Tenggara Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, 51 km tenggara Kotamobagu, 65 km tenggara Kabupaten Bolaang Mongondow, 134 km barat daya Kota Manado serta 2.093 km timur laut Jakarta.

"Masyarakat harus tenang karena gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami," kata Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Moch Riyadi melalui rilis yang ada.

Sumber : Antara

Tag : gempa
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top