Presiden Korsel Moon Jae-in Tiba di Istana Bogor

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Ibu Negara Kim Jung-Sook beserta delegasi tiba di Istana Kepresidenan Bogor saat langit masih meneteskan hujan ringan, Kamis (9/11/2017) sore.
Arys Aditya | 09 November 2017 16:31 WIB
Presiden Korsel Moon Jae-in - Istimewa

Bisnis.com,  BOGOR--Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Ibu Negara Kim Jung-Sook beserta delegasi tiba di Istana Kepresidenan Bogor saat langit masih meneteskan hujan ringan, Kamis (9/11/2017) sore.

Presiden Moon tiba pukul 15.56 WIB dan langsung disambut Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana. Dalam prosesi ini, terlihat belasan anak berpakaian adat Nusantara turut menyambut di tangga Istana Bogor.

Setelah melalui proses penyambutan dan pengisian buku tamu, Presiden Moon dan Ibu Kim ditemani Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berbincang beberapa menit di beranda belakang Istana Bogor yang menghadap ke Kebun Raya Bogor.

Prosesi ini dilanjutkan dengan pembicaraan empat mata antara kedua Presiden di beranda tersebut atau yang lazim disebut veranda talk. Keduanya direncanakan memimpin pertemuan bilateral yang membahas sejumlah nota kesepahanan dan kerja sama, kemudian melakukan pernyataan bersama.

Tampak turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana saat menyambut kedatangan Presiden Moon adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution juga terlihat hadir.

 

Tag : jokowi, korea selatan
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top