Kunjungi Wapres JK, Anies-Sandi Dapat 'Oleh-oleh'

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dijamu oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla selama dua jam di Istana Wakil Presiden.
Irene Agustine | 26 Oktober 2017 16:54 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ditemui awak media seusai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Kamis (26 - 10).

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dijamu oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla selama dua jam di Istana Wakil Presiden.

Seusai pertemuan, Anies menyatakan jamuan tersebut berupa makan siang sekaligus diskusi perihal permasalahan perkotaan di Jakarta, utamanya soal banjir, kemacetan, pengairan dan pemukiman.

"Kita diskusi dua sesi. Pertama kita ngobrol. Agak serius. Sesudah itu dilanjutkan kami makan siang bersama," kata Anies, di Istana Wakil Presiden, Kamis (26/10/2017).

Selain itu, Wapres juga menyempatkan memberi 'oleh-oleh' kepada Anies dan Sandi berupa foto sistem drainase di Istanbul, Turki. Seperti diketahui, Wapres JK baru saja pulang dari kunjungan kerjanya di Turki

"Contohnya gorong-gorong, contoh yang bagus. Diambilin potretnya. Jadi kalau kata pak JK, ini contoh-contoh nih, gorong-gorong," kata Anies.

Dia melanjutkan, "Jadi beliau kalau pergi, dipotretin, contoh, dan sudah diniatin, hei, saya foto untuk hadiah ini, foto gorong-gorong dari istanbul."

Sandiaga menambahkan bahwa Wapres JK mengharapkan adanya manajemen lebih terpadu, misalnya perihal kemacetan agar nantinya bisa efektif dikurangi.

"Juga bicara tentang Asian Games. Teknisnya seperti kesiapan Velodrome, sepuluh GOR yang direnovasi dan persiapan teknis dan tes event," jelas Sandi.

Tag : jusuf kalla
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top