TABRAKAN MAUT CILOTO, PUNCAK: One Way ke Jakarta Dimajukan

Satlantas Polres Bogor Kabupaten, Polda Jawa Barat, memberlakukan sistem satu arah dari Puncak menuju Jakarta untuk memprioritaskan kendaraan dari arah Cianjur.
Newswire | 30 April 2017 17:03 WIB
Kecelakaan maut di Jalan Raya Puncak di Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, pada Minggu (30/4/2017). - Antara/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, BOGOR - Satlantas Polres Bogor Kabupaten, Polda Jawa Barat, memberlakukan sistem satu arah dari Puncak menuju Jakarta untuk memprioritaskan kendaraan dari arah Cianjur, pada Minggu (30/4/2017).

Staf TMC Polres Bogor Kabupaten, Brigadir Gerry Ramdhani saat ditemui di Pospol Gadog mengatakan sistem satu arah diberlakukan lebih awal dari jadwal sebelumnya.

"Jam 13.00 WIB tadi sistem satu arah dari Cianjur menuju Jakarta diberlakukan lebih awal, karena memprioritaskan arus yang dari Puncak, Cianjur," katanya.

Menurut Gerry, volume kendaraan dari arah Cianjur lebih padat imbas dari kecelakaan yang terjadi di Desa Ciloto, Kabupaten Cianjur.

Selama sistem satu arah diberlakukan, arus lalu lintas kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak ditutup sementara, sampai sistem diberlakukan normal dua arah.

Sementara itu pantauan melalui CCTV Pos Polisi Gadog pukul 15.28 WIB, arus lalu lintas di Rindu Alam terpantau lancar, sedangkan di Pos Pol Taman Safari terpantau ramai lancar.

Begitu pula di Pos Pol Cisarua, tampak arus lalu lintas lebih padat. Terjadi hambatan di dekat Pasar Cisarua.

Kondisi ramai lancar juga terpantau di Taman Wisata Matahari hingga Megamendung. Sedangkan Tanjakan Selarang arus terlihat sepi dan lancar.

Sumber : Antara

Tag : kecelakaan, jalur puncak
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top