Bisnis Indonesia Edisi Cetak Jumat (28/4) Industri: Awal Tahun, Bisnis Masih Seret

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Jumat, 28 April 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/Seksi Industri
Ahmad Yusuf | 28 April 2017 02:59 WIB
Koran Bisnis Indonesia, Jumat (28/4/2017) - Bisnis

BISNIS.COM, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Jumat, 28 April 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Industri
Hal 25. INDUSTRI HILIR TEKSTIL: Awal Tahun, Bisnis Masih Seret
Performa industri hilir tekstil dan produk tekstil yang membaik dan mampu mencetak pertumbuhan ekspor pada awal tahun tak dinikmati oleh pebisnis di sektor hulu. Serbuan bahan baku impor dan produk barang jadi memukul kinerja industri hingga awal tahun ini.
Hal 26. STOK PANGAN: Kemendag Pastikan Stabil
Kementerian Perdagangan memastikan kesepakatan antara pemerintah dan distributor bahan kebutuhan pokok mengenai upaya stabilitasi stok serta harga berjalan sesuai rencana.
Hal 27. SEWA PERKANTORAN: Ruang Kerja Fleksibel Bakal Menggeliat
Menjamurnya start up dan investor asing yang membangun usaha di dalam negeri menumbuhkan permintaan ruang kerja fl eksibel dalam bentuk virtual offi ce dan co-working space sebagai alternatif perkantoran.
Hal 28. AKUISISI JALAN TOL: WSKT Kuasai Cibitung—Cilincing
PT Waskita Karya Tbk. melalui PT Waskita Toll Road mengakuisisi 55% saham PT MTD CTD Expressway, badan usaha jalan tol ruas Cibitung—Cilincing sepanjang 34,02 kilometer, dari investor asal Malaysia.
Hal 29. KINERJA KUARTAL I/2017: Mimpi Buruk Freeport
Hampir sepanjang kuartal I/2017 PT Freeport Indonesia (PTFI) tidak bisa mengekspor konsentrat tembaga. Dari 90 hari yang ada, kegiatan ekspor hanya bisa dilakukan selama 11 hari di awal tahun ini.
Hal 30. SENTRALISASI JEMBATAN TIMBANG: Swasta Berpeluang Kelola Gudang
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mempertimbangkan pengelolaan gudang penyimpanan di jembatan timbang dilaksanakan oleh swasta untuk mencegah penyelewengan oleh aparat pemerintah.
Hal 31. Transportasi Udara Makin Aman
International Air Trans port Association mencatat rerata tingkat kecelakaan per 1 juta penerbangan komersial mencapai 1,61 sepanjang 2016, atau turun ketimbang rerata tingkat kecelakaan 2015 sebesar 1,79.
Hal 32. KABEL BAWAH LAUT: SGI Pasang 6.000 Kilometer
PT Sarana Global Indonesia menargetkan pemasangan 6.000 kilometer kabel bawah laut dalam dua tahun ke depan.
Hal 33. STRATEGI TELKOMSEL: Siap Kompetisi di Era Digital
Perkembangan dunia digital yang kian pesat saat ini menuntut Telkomsel terus membangun ekosistem digital yang lengkap.

Namun, operator telekomunikasi seluler terbesar di Tanah Air ini menyadari bahwa ekosistem digital yang lengkap tak hanya membutuhkan infrastruktur saja, tetapi juga sumber daya manusia, khususnya generasi muda.
Hal 34. IKLAN
Hal 35. RAMADAN & LEBARAN: Kebutuhan Daging Diperkirakan 4.000 Ton
Kebutuhan daging pada momen bulan ramadan dan lebaran tahun ini diperkirakan mencapai 4.000 ton, dengan peningkatan permintaan akan terjadi mulai bulan ini.
Hal 36. EKSPOR MOBIL: Pemerintah Incar Kenaikan 10%
Industri otomotif diminta lebih agresif meningkatkan ekspor. Pemerintah mengincar pertumbuhan nilai ekspor 10% dengan pasar Australia sebagai sasaran utama.

Tag : headlines bisnis indonesia, bisnis indonesia
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top