Bisnis Indonesia Edisi Cetak Jumat (28/4) Utama: Sensus Ekonomi 2016, Potret Belum Berubah

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Jumat, 28 April 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/Seksi Utama
Ahmad Yusuf | 28 April 2017 02:47 WIB
Koran Bisnis Indonesia, Jumat (28/4/2017) - Bisnis

BISNIS.COM, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Jumat, 28 April 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama
Hal 1. SENSUS EKONOMI 2016: Potret Belum Berubah
Dominasi sektor perdagangan di dalam struktur perekonomian RI pada dua dekade terakhir ternyata belum bergeser. Selain itu, konsentrasi perusahaan di Pulau Jawa juga relatif tidak berubah.
PROYEKSI HARGA KOMODITAS: Senyum dari Sektor Energi dan Logam
Agenda pemangkasan produksi komoditas yang disuarakan sejak awal 2016 mulai membuahkan hasil. Kini, harga bersiap menanjak setelah mengalami tren menurun sejak 2 tahun terakhir.
BERANDA: Mencipta Craftopreneur Kelas Dunia
Kawasan Balai Sidang Senayan dan seputarannya untuk beberapa hari mendatang— sejak dua hari silam— dipastikan padat sepadat-padatnya, baik oleh kendaraan maupun manusia. Ini sudah menjadi ritual tahunan, seiring digelarnya Inacraft yang merupakan pameran dan bursa kerajinan terbesar di negeri ini.
Hal 2. Eksistensi Kebijakan GWM
It is old but not obsolete, mungkin tepat untuk menggambarkan eksistensi dan pentingnya kebijakan Giro Wajib Mi nimum (GWM). Meski termasuk instrumen tua, GWM masih relevan. Dalam kerangka Inflation Targeting Framework (ITF) yang berbasis suku bunga, pengelolaan kuantitas uang melalui GWM tetap di perlukan, bahkan memperkuat kebijakan suku bunga.

DODY BUDI WALUYO, Asisten Gubernur Bank Indonesia
Hal 3. PENGELOLAAN PERBANKAN: NPL Mulai Terkikis
Risiko kredit perbankan pada kuartal I/2017 sudah mulai menunjukkan arah perbaikan.
Hal 4. Laju PDB Lebih Baik
Kenaikan harga komoditas diprediksi mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia hingga mendekati 5,1% pada kuartal I tahun ini sekaligus membuka kesempatan pencapaian target pertumbuhan produk domestik bruto dalam APBN 2017.
Hal 5 - 6. IKLAN
Hal 7. JELANG 100 HARI KEPEMIMPINAN: Abu-Abu Kebijakan Pajak Trump
Lagi-lagi, Presiden AS Donald Trump gagal memenuhi ekspektasi masyarakat. Jangankan memperjelas kebijakan pajaknya, Trump dan kabinetnya justru membuat pasar semakin bingung dengan arah kebijakannya.
Hal 8. DAYA SAING USAHA: Pengusaha Nasional Perkuat Jejaring
Minimnya akses atau jaringan pengusaha antardaerah diyakini masih menjadi kendala pengembangan daya saing para pengusaha di daerah, khususnya di Jawa Barat. Sebagian pengusaha mulai membangun sinergi di antaranya membentuk Jaringan Pengusaha Nasional.
Hal 9 - 11. IKLAN
Hal 12. Klaim Bank CCB Dipersoalkan
Fireworks Ventures Limited menegaskan pihaknya adalah kreditur tunggal PT Geria Wijaya Prestige (GWP) setelah menerima pengalihan piutang dari PT Millenium Atlantic Securities pada 2004.

 

Tag : headlines bisnis indonesia
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top