BISNIS INDONESIA : Akses Data Pajak di Bank Mulai Terbuka

Implementasi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) yang mengatur akses data atau informasi keuangan untuk kepentingan perpajakan dinilai tak akan menggoyahkan sistem perbankan dan kepercayaan nasabah.
Ahmad Yusuf | 26 April 2017 02:02 WIB
Ilustrasi - www.udku.com.au

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 26 April 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. AKSES DATA PAJAK: Bankir Buka Pintu
Implementasi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) yang mengatur akses data atau informasi keuangan untuk kepentingan perpajakan dinilai tak akan menggoyahkan sistem perbankan dan kepercayaan nasabah.

LAPORAN DARI WASHINGTON: MUSIM SEMI EKONOMI TELAH TIBA
"Selamat datang di Spring Meetings 2017. Musim semi sudah tiba, begitu pula dengan musim semi ekonomi dunia.” Begitu ujaran yang disampaikan Christine Lagarde, Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional, di Washington D.C., Amerika Serikat, Kamis (20/4) waktu setempat.

BISNIS INDONESIA COMMUNICATION FORUM 2017: Big Data Sebuah Keniscayaan
Perusahaan dituntut semakin berinovasi untuk merespons perubahan, salah satunya melalui penggunaan teknologi secara efisien dan tepat.

Hal 2. Arah Pemulihan Ekonomi Global
Setelah Brexit dan pelantikan Donald Trump sebagai presiden AS ke-45, perekonomian global menghadapi tantangan sangat signifikan yang imbasnya dipastikan menjalar ke kinerja perekonomian nasional.

TRI WINARNO, Peneliti Senior Bank Indonesia

Hal 3. NIM Menyusut, Laba Mengerut
Perolehan laba bank-bank pelat merah pada tahun ini berisiko tumbuh melambat jika rasio margin bunga bersih terus menyusut.

Hal 4. POTONGAN PAJAK AS: Perekonomian Indonesia Tak Terpengaruh
Perekonomian Indonesia dan beberapa negara di kawasan Asia diprediksi tidak banyak terpengaruh rencana Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam merealisasikan sejumlah janji yang diusungnya selama kampanye.

Hal 5. IKLAN

Hal 6. TEKNOLOGI 5G: 2.000 MHz Tersedia pada 2019
Pemerintah memastikan spektrum 2.000 MHz tersedia di frekuensi atas untuk jaringan teknologi 5G paling lambat 2019.

Hal 7. TENAGA AHLI: Indonesia Defi sit Insinyur
Ikatan Nasional Konsultan Indonesia menyebutkan bahwa Indonesia mengalami kekurangan insinyur meskipun pembangunan infrastruktur terus meningkat.

Hal 8. ANGGARAN DAERAH JAKARTA: E-Budgeting Layak Dilanjutkan
Implementasi e-budgeting yang berjalan selama ini diyakini akan tetap dijalankan oleh gubernur dan wakil gubernur terpilih Pilkada DKI 2017.

Hal 9. PERCEPATAN KEK BITUNG: Sulut Gandeng Pengembang China
Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menargetkan segera memulai operasional dan memacu pengembangan kawasan ekonomi khusus atau KEK Bitung tahun ini, di antaranya dengan menggandeng pengembang asal China.

Hal 10. GELIAT INDUSTRI TI: Jadi Petarung Tangguh di Asean
Kehadiran Internet dan media sosial terbukti mampu mengubah cara berkomunikasi dan penggalian informasi lebih revolusioner. Gaya berkomunikasi perusahaan pun bergeser dari cara-cara yang tradisional menjadi lebih terbuka, cepat, dan responsif dengan orientasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna atau konsumen.

Hal 11. SENGKETA KEKAYAAN INTELEKTUAL: Crocodile Sanggah The Chillington
Pemegang merek Crocodile di Indonesia Hertiny Soedjianto tidak terima atas gugatan pembatalan merek yang diajukan perusahaan perkakas asal Inggris The Chillington Tool Company Limited.

Hal 12. SYAFRUDDIN TEMENGGUNG JADI TERSANGKA: Tirai BLBI Dibuka Lagi
Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan mantan Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional Syafruddin Arsyad Temenggung sebagai tersangka terkait dengan pemenuhan kewajiban penyerahan aset oleh obligor Bantuan Likuiditas Bank Indonesia pada 2004.

Tag : headlines bisnis indonesia, bankir
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top