BISNIS INDONESIA : Omzet Industri Hilir Plastik Turun 5%

Omzet produsen hilir plastik turun sebesar 3%5% pada kuartal I/2017 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu akibat terbebani cukai plastik dan harga energi yang masih tinggi.
Ahmad Yusuf | 26 April 2017 01:44 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 26 April 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Industri

Hal 25. INDUSTRI HILIR PLASTIK: Omzet Turun hingga 5%
Omzet produsen hilir plastik turun sebesar 3%—5% pada kuartal I/2017 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu akibat terbebani cukai plastik dan harga energi yang masih tinggi.

Hal 26. SASAR MILLENNIAL: Perilaku Berubah, Pengiklan Susun Strategi
Para pelaku industri iklan diminta untuk menyesuaikan diri dengan dinamika perubahan target pasar, terutama jika ingin menyasar kalangan millennial sebagai target utamanya.

Hal 27. PERUMAHAN RAKYAT: Perda Rusun Dinanti
Pemangku kepentingan meminta seluruh pemerintah daerah segera menerbitkan peraturan terkait pengelolaan rumah susun yang telah menjadi amanat Undang-Undang No. 20/2011 tentang Rumah Susun, untuk memudahkan pengembangannya.

Hal 28. PT ASDP INDONESIA FERRY: Mencari Untung dari Bisnis Marina
Iseng-iseng saya bertanya kepada kawan, “Menurutmu, ‘marina’ itu apa?” Dia pun langsung menjawab, “Marina itu tempat wisata yang berdekatan dengan pantai. Ya, seperti Taman Impian Jaya Ancol.”

Hal 29. BANDARA SOEKARNO-HATTA: 60 Penerbangan Garuda Pindah ke T3
Maskapai dengan pelayanan penuh Garuda Indonesia siap mengalihkan seluruh layanan penerbangan internasional dari Terminal 2E ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng mulai 1 Mei 2017.

Hal 30. KETAHANAN ENERGI NASIONAL: Kilang Mini Dilimpahkan ke Pertamina
Pemerintah akan menugaskan pembangunan kilang mini kepada PT Pertamina (Persero) setelah menghentikan proses lelang klaster VIII di Lapangan Migas Oseil dan Bula di wilayah Maluku.

Hal 31. MIGRASI CANTRANG: Keluh Kesah Pemilik Kapal Jelang 1 Juli
“Aduh, Rp1 miliar. Apakah bank bisa utangin segitu? Yang jelas kalau harus pakai uang sendiri saya tidak mampu.”

Hal 32. STRATEGI MITSUBISHI MOTORS CORP: Indonesia Jadi Basis Produksi XM Concept
Mitsubishi Motors Corp menjadikan Indonesia sebagai satusatunya negara yang memproduksi produk small multipurpose vehicle (MPV) XM Concept. Rencananya, mobil sejuta umat rakitan lokal ini juga akan merambah pasar global.

Tag : headlines bisnis indonesia, industri plastik
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top