BISNIS INDONESIA (22/4), Seksi Utama : Buah Chemistry Trump & Jokowi?

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Sabtu, 22 April 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Ahmad Yusuf | 22 April 2017 03:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Sabtu, 22 April 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. KUNJUNGAN WAPRES AS: Buah Chemistry Trump & Jokowi?
Sikap berbeda ditunjukkan Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence dalam kunjungan ke Indonesia pada 20–21 April. Sebelum ke Jakarta, orang nomor dua Gedung Putih itu bertandang ke Seoul (16–17 April) dan Tokyo (18–19 April).

KARTINI DI MATA MIKE PENCE
Wakil Presiden Jusuf Kalla punya cara sendiri untuk memberikan penghargaannya kepada perempuan pas pada hari kelahiran Raden Ajeng Kartini, 21 April. Yang menarik, penghormatan Wapres Kalla itu ‘disampaikan’ langsung kepada koleganya, Wapres Amerika Serikat Mike Pence.

Hal 2. Redistribusi Aset untuk Ekonomi
Kesenjangan tampaknya sudah sampai pada fase genting. Tidak hanya memasuki zona kuning, tetapi nyaris menyentuh merah. Penuruan rasio gini pun juga bergerak amat lambat, dari 0,4 menjadi hanya 0,39 pada 2016.

ACHMAD MAULANI, Pemerhati Ekonomi Politik Universitas Indonesia

Hal 3. SPT PAJAK: Kepatuhan Pelaporan Belum Memuaskan
Realisasi pelaporan Surat Pemberitahuan atau SPT pajak hingga sehari menjelang penutupan pelaporan SPT wajib pajak orang pribadi hanya naik tipis yakni 3,52% secara tahunan.

Hal 4. EMITEN PROPERTI: Berburu Hasil Marketing Sales Awal Tahun
Dua emiten pengembang properti yakni PT Intiland Development Tbk. dan PT Ciputra Development Tbk. mencatatkan pertumbuhan marketing sales sebesar dua digit dari penjualan properti pada triwulan pertama tahun ini.

Hal 5. KOMODITAS TEMBAGA: Harga Siap Menanjak
Komoditas tembaga diprediksi mengalami tren bullish akibat harga yang masih berada di level rendah dan kondisi pasar yang mengalami defi sit pasokan.

Hal 6 - 8. TABEL BURSA

Hal 9. SDM SEKTOR INDUSTRI: Disiapkan Rp600 Miliar untuk Ganti Alat Praktik
Kementerian Perindustrian akan menganggarkan sekitar Rp600 miliar pada 2018 untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia yang akan bekerja di sektor industri.

Hal 10. EKSPOR KONSENTRAT TEMBAGA: Kuota Freeport Tidak Berubah
PT Freeport Indonesia (PTFI) akhirnya mengajukan rekomendasi ekspor konsentrat tembaga dengan kuota sebanyak 1,1 juta ton ke Kementerian Perdagangan untuk diproses menjadi izin ekspor.

Hal 11. PRODUKSI SEMEN GRESIK: Pabrik Rembang Sokong Pertumbuhan 10%
PT Semen Gresik menargetkan pertumbuhan volume produksi sekitar 10%, seiring dengan beroperasinya pabrik baru di Rembang pada tahun ini.

Hal 12. PELABUHAN PATIMBAN: Subang Siapkan 5 Kawasan Industri
Pemerintah Kabupaten Subang menyiapkan lima titik kawasan industri untuk menunjang keberadaan Pelabuhan Patimban.

Tag : headlines bisnis indonesia
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top