BISNIS INDONESIA (21/4), Seksi Utama : Jurus Baru Freeport

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Jumat, 21 April 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Ahmad Yusuf | 21 April 2017 03:58 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Jumat, 21 April 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. EKSPOR KONSENTRAT: Jurus Baru Freeport
Manajemen PT Freeport Indonesia berniat mengajukan rekomendasi izin ekspor baru untuk konsentrat tembaga dengan kuota tertentu, meskipun izin lama dengan bea keluar 5% belum dimanfaatkan.
PEREMPUAN INDONESIA, JALAN MANA YANG KAU PILIH?
"Dia lahir dari rahim Bumi Pertiwi, dibesarkan oleh harmonisasi beragam norma budaya dan agama. Tak pernah lelah dalam menghadapi aral melintang, meski norma masyarakat terkadang mengekang. Perempuan Indonesia berjuang memecahkan karang keraguan akan peran, dengan tetap menyumbang terang ‘tuk generasi mendatang.”

BERANDA: Merawat Tenun Kebangsaan Anies Baswedan
Sehari menjelang coblosan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, saya beserta tim manajemen Bisnis Indonesia silaturahim dengan pengusaha kawakan Mochtar Riady, pendiri Grup Lippo. Pak Mochtar menerima kami di kantornya, Mochtar Riady Institute of Nano technology, di jantung kawasan Lippo Karawaci, Tangerang, Selasa (18/4).

Hal 2. OJK & Pengawasan IKNB
Presiden Jokowi telah menyerahkan ke DPR dua calon untuk setiap jabatan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2017—2022. Berdasarkan UU No. 21/2011, tugas OJK adalah, pertama, mewujudkan terselenggaranya seluruh kegiatan dalam sek tor jasa keuangan secara teratur, adil, trasparan dan akuntabel.
JUNAEDY GANIE, Pakar Asuransi, Hukum Bisnis, Manajemen

Hal 3. KINERJA KUARTAL I/2017: BRI & BCA Bersaing Raup Laba
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. pada awal 2017 mencatatkan tren peningkatan laba dibandingkan dengan awal tahun lalu. Adapun, perolehan laba PT Bank Central Asia Tbk. juga meyakinkan.

Hal 4. DAYA BELI TURUN: PDB Kuartal I di Bawah Ekspektasi
Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I/ 2017 diprediksi lebih rendah dari ekspektasi akibat tertekannya daya beli masyarakat setelah penyesuaian harga barang dan jasa yang diatur pemerintah antara lain tarif listrik golongan 900 VA dan perizinan STNK.

Hal 5 - 6. IKLAN

Hal 7. JEMBATAN TIMBANG: 3 Instansi Menjadi Trisula
Jembatan Cisomang yang menjadi bagian dari jalan tol Purbaleunyi, Jawa Barat, bukan satu-satunya korban ketidakpedulian para oknum pemilik angkutan terhadap pentingnya infrastruktur berupa jembatan dan jalan.

Hal 8. TRANSPORTASI MASSAL: Medan—Deli Serdang Bakal Terintegrasi
Sumatra Utara semakin serius untuk mengembangkan dan merealisasikan transportasi massal. Beberapa daerah yang akan terintegrasi dengan sistem transportasi itu yakni Medan, Binjai dan Deli Serdang atau Mebidang.

Hal 9. PABRIK FENTANIL INJEKSI: Mahakam Farma Gandeng China
PT Mahakam Beta Farma merintis pendirian pabrik fentanil injeksi untuk operasi bedah, pertama di Indonesia dengan menggandeng produsen asal China Yichang Humanwell Pharmaceutical.

Hal 10. EKONOMI KALTIM: Kiat Berkelit dari Situasi Sulit
Sejak 2016, seluruh pemerintah daerah di Kalimantan Timur menghadapi setumpuk tantangan fiskal akibat kebijakan pemerintah pusat untuk merasionalisasi dana transfer untuk provinsi yang dikenal dengan Benua Etam tersebut.

Hal 11. KEPAILITAN CENTRAL STEEL: BMRI Siapkan Eksekusi Aset
Bank pelat merah PT Bank Mandiri Tbk. mempertimbangkan untuk melakukan eksekusi atas aset debiturnya, PT Central Steel Indonesia yang kini dalam status pailit.

Hal 12. KUNJUNGAN MIKE PENCE: AS-Indonesia Perangi Teror
Kunjungan Wakil Presiden AS Mike Pence ke Indonesia memperkuat upaya kedua negara dalam menciptakan keamanan dan perdamaian, terutama yang terkait dengan memerangi terorisme.

Tag : headlines bisnis indonesia
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top