BISNIS INDONESIA (20/4), Seksi Utama : Kerja Belum Usai

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 20 April 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Ahmad Yusuf | 20 April 2017 01:26 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 20 April 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. Kerja Belum Usai
“Ini sebuah fase yang menemui ujungnya. Bagi kami perjuangan masih panjang. Ikhtiar kami yang sesungguhnya adalah mengembalikan keadilan di Jakarta.”
LAPORAN DARI WASHINGTON: Berkat Resep Jitu, Ekonomi RI Melaju
IMF menyatakan pemulihan perekonomian global tengah menemukan momentum sehingga proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia ditetapkan lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya, termasuk Indonesia.

Hal 2. Menuju Resiliansi Sistem Keuangan
Tren perkembangan perekonomian global di negara-negara ekonomi maju (advanced economies) meliputi perbaikan ekonomi paska krisis ekonomi yang berbeda-beda levelnya di masingmasing negara ekonomi maju.
UNTORO KAYATNAN, Peneliti Senior Bank Indonesia

Hal 3. KINERJA KORPORASI: 3 Anak Usaha Astra Kinclong
Tiga anak usaha PT Astra International Tbk. yang bergerak di sektor komoditas dan perbankan menorehkan kinerja moncer sepanjang kuartal pertama tahun ini.

Hal 4. INFLASI TERKENDALI: BI Diyakini Pertahankan Bunga Acuan
Inflasi yang terkendali pada Maret dan nilai tukar rupiah yang stabil diyakini akan menjadi pertimbangan Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia untuk mempertahankan suku bunga acuan 7 Day Repo Rate di posisi 4,75%.

Hal 5. PAJAK PRIBADI AS: Kecemasan Trump Berlebihan
Selama dua pekan terakhir, masyarakat Amerika Serikat (AS) disibukkan oleh isu di sektor perpajakan. Fenomena itu muncul bersamaan dengan tenggat waktu pelaporan pajak tahunan masyarakat AS.

Hal 6 - 7. IKLAN

Hal 8. PEREKONOMIAN BABEL: Pembentukan BPD & Holding BUMD Digagas
Strategi holding BUMD dan pembentukan bank pembangunan daerah diharapkan menjadi solusi untuk menggenjot potensi ekonomi serta melepas ketergantungan Provinsi Bangka Belitung dari sektor pertambangan timah.

Hal 9. ANTISIPASI KEBAKARAN: Kalbar Komitmen Jaga Kubah Gambut
Pemprov Kalbar menilai kawasan gambut yang sudah dimanfaatkan untuk aktivitas pemukiman dan ditanami sejumlah komoditas tetap boleh berjalan kendati terbit PP No. 57/2016 dan Permen LHK No. 17/2017.

Hal 10. AIR KERAS UNTUK NOVEL: Tragedi Sang Penyidik Tangguh
Serangan air keras dua oknum tak dikenal pada Selasa, 12 April 2017 kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan, menambah daftar teror yang terjadi sebelumnya. Komitmen negara untuk memberantas aksi korupsi pun kembali diuji.

Hal 11. PROSES PKPU: Nilai Proposal Kembang 88 Mentok
PT Kembang 88 Multifi nance mengaku tidak dapat lagi meningkatkan nilai pro posal perdamaian meskipun kreditur belum me rasa puas dengan apa yang diajukan debitur.

Hal 12. Dinamika Pilkada DKI

Tag : headlines bisnis indonesia
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top