BISNIS INDONESIA (19/4), Seksi Industri : Investasi Terkerek

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 19 April 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Priyo Susilo | 19 April 2017 01:34 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 19 April 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Industri

Hal 17. INDUSTRI KULIT DAN ALAS KAKI ; Iklim Kondusif, Investasi Terkerek
Investasi industri kulit dan produk kulit serta alas kaki pada tahun ini melesat nyaris empat kali lipat menjadi Rp7,62 triliun dibandingkan dengan tahun lalu. Rencana investasi ini dinilai merupakan titik balik industri tersebut yang sempat lesu tahun lalu.

Hal 18. PRODUK KAYU ; Brexit Diyakini Tak Ganggu Ekspor Indonesia
Keputusan keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit) diyakini tidak akan mengganggu ekspor kayu olahan dan produk kayu Indonesia ke negara itu.

Hal 19. JALAN TOL SERANG—PANIMBANG ; Dana Dukungan Konstruksi Dikaji
Badan Pengatur Jalan Tol tengah mengkaji skema pendanaan untuk dukungan konstruksi terhadap proyek jalan tol Serang—Panimbang di Banten melalui skema pelelangan secara availability payment.

Hal 20. PAJAK PROPERTI MEWAH ; Pemerintah Bergeming
Pemerintah enggan merespons permintaan pengembang untuk menghapus pajak Penjualan atas Barang Mewah atau PPnBM serta PPh untuk barang sangat mewah, yang ikut memberikan dampak kepada sektor properti.

Hal 21. JELANG LEBARAN ; Lima Bandara Beroperasi Lebih Malam
PT Angkasa Pura I akan menambah jam operasional di lima bandara selama Lebaran 2017 guna menambah kapasitas waktu alokasi terbang, dan mengurangi kepadatan trafik di Bandara SoekarnoHatta Cengkareng.

Hal 22. MASA TRANSISI BLOK MIGAS ; Operator Baru Wajib Bayar Tunai
Kontraktor yang mengambil alih blok minyak dan gas bumi yang telah habis masa kontraknya wajib mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan oleh operator sebelumnya secara tunai.

Hal 23. RESOLUSI SAWIT EROPA ; DPR & Pemerintah Siapkan Diplomasi
DPR dan pemerintah mempersiapkan langkah diplomasi serta menyusun data bantahan komprehensif terkait dengan resolusi minyak kelapa sawit Parlemen Eropa.

Hal 24. PASAR OTOMOTIF ; Persaingan Makin Seru
Persaingan industri kendaraan bermotor roda empat di dalam negeri sepanjang tahun ini diprediksi akan seru. Pasalnya, muncul sejumlah produk baru dan aksi perusahaan yang dapat memberikan sentimen positif.

 

Tag : headlines bisnis indonesia
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top