BISNIS INDONESIA (18/4), Seksi Utama : Primadona Baru, Obligasi Valas

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Selasa, 18 April 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Priyo Susilo | 18 April 2017 01:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Selasa, 18 April 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. KEBUTUHAN DANA KORPORASI ; Primadona Baru, Obligasi Valas
Obligasi berdenominasi valuta asing menjadi primadona baru setelah nilai emisinya melonjak, seiring dengan kebutuhan korporasi melakukan restrukturisasi utang dan belanja modal.

JANGKAUAN LAYANAN PERBANKAN ; Teknologi Adalah Kunci
Panshi Jin mengawali presentasi dengan membuka grup We-Chat. Di depan sekitar 500 analis dari berbagai sektor bisnis, dia ingin membuktikan bahwa perbankan telah mengadopsi teknologi termutakhir yang memungkinkan transfer dana dilakukan dalam hitungan detik melalui aplikasi media sosial.

KINERJA KUARTAL I/2017 ; Laba BTN Melesat di Atas Rata-rata Industri
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. pada kuartal I/2017 mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 21,03% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu menjadi Rp594 miliar.

Hal 2. OJK Generasi Kedua
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) masih menghadapi kenyataan bahwa mayoritas pengelolaan aset didominasi oleh industri perbankan. Industri pasar modal bisa dikatakan masih dibayangbayangi persoalan integritas pasar dan efisiensi pasar. Demikian juga Industri keuangan nonbank bisa dikatakan masih dalam pengembangan.
MAS ACHMAD DANIRI ; Ketua Komite Nasional Kebijakan Governance

Hal 3. PENINGKATAN EKSPOR ; Komoditas Nonmigas Jadi Andalan
Badan Pusat Statistik mengungkapkan ekspor Maret 2017 naik 15,68% menjadi US$14,59 miliar dibandingkan dengan bulan sebelumnya US$12,61 miliar.

Hal 4. KUALITAS HIDUP ; Indeks Pembangunan Manusia Naik Kelas
Kualitas hidup manusia Indonesia pada tahun lalu merangsek ke kategori tinggi. Namun, perbaikan tersebut masih kalah cepat dibandingkan dengan pencapaian negara lain.
Hal 5-6. Iklan

Hal 7. JALAN TOL ; Kebijakan Integrasi Akan Dievaluasi
Komisi V DPR segera mengevaluasi kebijakan pengintegrasian jalan tol yang berdampak pada penyesuaian tarif di sejumlah ruas.

Hal 8. PUSAT RISET APPLE ; Jabar Tawarkan Diri
Pemerintah Provinsi Jawa Barat menawarkan diri kepada Apple untuk membangun pusat riset di wilayah tersebut.

Hal 9. KINERJA KUARTAL I/2017 ; Minat Investasi di Jatim Meredup
Pada kuartal I/2017, Jawa Timur mencatatkan realisasi investasi senilai Rp19,05 triliun, melorot dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya sebesar Rp37,92 triliun.

Hal 10. INVESTASI ARAB SAUDI ; Hermeneutika Kekecewaan Jokowi
Euforia penyambutan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud awal Maret lalu justru menyisakan kekecewaan bagi Presiden Joko Widodo.

Hal 11. Iklan

Hal 12. PILKADA DKI JAKARTA ; Gunakan Hak Pilih Tanpa Intimidasi
Presiden Joko Widodo mengajak seluruh warga Ibu Kota menggunakan hak pilih dalam putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang akan diselenggarakan pada Rabu (19/4). Proses demokrasi di Ibu Kota harus berjalan lancar dan tanpa intimidasi.

Tag : headlines bisnis indonesia
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top