BISNIS INDONESIA (18/4), Seksi Industri : PP Pengawasan TKDN Disiapkan

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Selasa, 18 April 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Priyo Susilo | 18 April 2017 01:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Selasa, 18 April 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Seksi Industri

Hal 25. IMPLEMENTASI TKDN ; PP Pengawasan Disiapkan
Pemerintah tengah mempersiapkan regulasi berbentuk Peraturan Pemerintah mengenai pembentukan tim khusus pengawasan penggunaan tingkat kandungan dalam negeri pada produk-produk industri.

Hal 26. SENGKETA BIODIESEL ; Ekspor ke AS & UE Mulai Terpengaruh
Pelaku usaha biodiesel nasional mengemukakan ekspor produk turunan sawit itu ke Amerika Serikat dan Uni Eropa mulai terpengaruh oleh tudingan antidumping serta subsidi yang disampaikan kedua pihak tersebut.

Hal 27. EKSPANSI RITEL ; Jakarta Timur Kian Diminati
Pelaku usaha properti akan lebih gencar melakukan ekspansi pusat ritel ke kawasan Jakarta Timur, dengan pasokan mencapai 115.000 meter persegi dalam 3 tahun mendatang, lebih tinggi dibandingkan dengan kawasan lain di Jakarta.

Hal 28. DANA JAMINAN KONTAINER ; Dewan Priok Usul Pakai Jasa Asuransi
Dewan Pelabuhan Tanjung Priok mengusulkan kutipan uang jaminan bagi kontainer impor oleh agen kapal digantikan dengan penggunaan jasa perusahaan asuransi untuk menanggung segala risiko akibat penggunaan kontainer.

Hal 29. BANDARA BARU ; Proyek Sisi Darat Kertajati Tuntas 2018
PT Bandarudara Internasional Jawa Barat optimistis pembangunan sisi darat Bandara Kertajati, Majalengka senilai Rp2,1 triliun akan tuntas pada 2018 seiring dengan progres pembangunan yang mencapai 40%.

Hal 30. BLOK MIGAS HABIS KONTRAK ; Investasi Hulu Migas Turun
Kendati realiasi investasi hulu minyak dan gas bumi selama kuartal I/2017 turun 32%, pemerintah masih optimistis target penanaman modal tahun ini US$13,80 miliar dapat tercapai.

Hal 31. BANTUAN KAPAL PERIKANAN ; Industri Minta Lelang Dipercepat
Perusahaan galangan kapal meminta lelang pengadaan kapal perikanan bantuan pemerintah segera dilaksanakan agar proyek selesai tepat waktu. Hingga Senin (17/4), lelang e-katalog belum juga dimulai.

Hal 32. SEPEDA MOTOR ; Laju Ekspor Naik 61%
Ekspor kendaraan bermotor roda dua terus menunjukkan peningkatan signifikan. Dari data yang dirilis Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), total ekspor pada bulan lalu tercatat 32.367 unit, naik 61,85% dibandingkan bulan yang sama tahun lalu yakni sebanyak 19.998 unit.

 

Tag : headlines bisnis indonesia
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top