Bisnis Indonesia 13 April 2017, Seksi Utama: Bank Pikir-Pikir

Rencana penyediaan pembiayaan proyek kereta ringan atau light rail transit masih akan menuai tarik menarik, terutama terkait dengan tingkat bunga pinjaman perbankan.
Ahmad Yusuf | 13 April 2017 02:17 WIB
Ilustrasi-Seksi Utama - Bisnis
BISNIS.COM, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 13 April 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Seksi Utama
Hal 1. PEMBIAYAAN PROYEK KERETA RINGAN: Bank Pikir-Pikir
Rencana penyediaan pembiayaan proyek kereta ringan atau light rail transit masih akan menuai tarik menarik, terutama terkait dengan tingkat bunga pinjaman perbankan.
AMENDEMEN KONTRAK TAMBANG: Penerimaan Terdongkrak
Penerimaan negara dari 12 pemegang Kontrak Karya (KK) dan 15 Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batu bara (PKP2B) yang telah menandatangani amendemen kontrak, diperkirakan naik masing-masing 7% dan 23,5%.
MANAJEMEN GARUDA: ‘Pilot Baru’ &Akselerasi Kinerja Keuangan
Di suatu perusahaan, termasuk badan usaha milik negara, pergantian anggota dewan direksi adalah hal biasa. Namun, hal tersebut sering memantik aneka pertanyaan apabila pergantian dilakukan sebelum habis masa jabatan.
Hal 2. Agenda HGU Perkebunan
Mahkamah Agung (MA) telah membuat putusan penting terkait dengan hak guna usaha (HGU) perkebunan. Putusan kasasi ini, mengabulkan permohonan Forest Watch Indonesia (FWI) bahwa HGU adalah dokumen yang harus dibuka kepada publik.

IWAN NURDIN, Ketua Dewan Nasional Konsorsium Pembaruan Agraria
Hal 3. KINERJA OTOMOTIF AWAL TAHUN: City Car Semakin Terpojok
Tren penjualan negatif city car yang tidak termasuk mobil murah ramah lingkungan atau LCGC masih berlanjut. Pada 2 bulan pertama tahun ini kelas tersebut turun 41,83%, di bandingkan periode yang sama tahun lalu.
Hal 4. BIAYA LOGISTIK: PLB Perlu Perbaikan
Setelah satu tahun berjalan, Pusat Logistik Berikat (PLB) masih belum mampu mengurangi biaya logistik dari total biaya produksi secara maksimal karena persentase beban biaya dari komponen ini masih mencapai 26%.
Hal 5. IKLAN
Hal 6. LAPORAN DARI SHENZHEN: Cloud Jadi Masa Depan
Pemanfaatan komputasi awan da lam bisnis apapun diklaim mampu menurunkan biaya operasional hingga 25% dan memangkas waktu time to market hingga 45%. Pengurangan biaya-biaya, yang berarti efi siensi, secara otomatis ber dampak langsung pada kenaikan pendapatan yang diklaim dapat mencapai 25%.
Hal 7. JASA KONSULTANSI: PUPR Terapkan Sistem Lelang Baru
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan menerapkan mekanisme baru berdasarkan sistem panel untuk pengadaan jasa konsultansi desain proyek infrastruktur yang menggunakan pinjaman Asian Development Bank senilai US$148,10 juta.
Hal 8. PENGELOLAAN AIR MINUM: PDAM Cari Investor Swasta
Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM yang tersebar di berbagai kabupaten dan provinsi gencar mencari investor swasta untuk menggarap bisnis pengelolaan air bersih.
Hal 9. PROYEK KILANG MINYAK TUBAN: Jatim Batalkan Izin Sino
Pemerintah Provinsi Jatim menerbitkan surat pembatalan izin pemanfaatan ruang PT Sino Indo Metallurgical Industry Investment di tengah berlangsungnya proses pembangunan kilang minyak Tuban, Jawa Timur.
Hal 10. Cuan di Ujung Celebes
Sulawesi Utara mencanangkan 2017 sebagai tahun investasi. Kaya dengan sumber daya alam, provinsi seluas 15.273 km2 ini masih bertumpu pada produksi barangbarang mentah. Pemerintah daerah berniat menggenjot investasi guna meraup cuan yang lebih besar.
Hal 11. PROYEK BENDUNGAN DI TAPANULI: KPPU Denda 4 Pelaksana
KPPU memutus bersalah empat terlapor dalam paket pekerjaan proyek bendungan di Tapanuli Utara dan Tengah tahun anggaran 2015 – 2017 karena melakukan dugaan persekongkolan.
Hal 12. DEBAT PAMUNGKAS PILKADA DKI: Meraih Hati Pemilih
Masa kampanye Pilkada Jakarta akan segera berakhir di tandai dengan debat pamungkas Rabu (12/4) malam. Akan tetapi gambaran pasangan calon gubernur yang paling berpeluang untuk keluar sebagai pemenang masih ‘gelap’.
Tag : headlines bisnis indonesia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top