BISNIS INDONESIA 12 APRIL, Seksi Utama: Melobi Benua Biru

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 12 April 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Priyo Susilo | 12 April 2017 03:06 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 12 April 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Hal 1. ANCAMAN UE SOAL CPO ; Melobi Benua Biru
Ancaman datang dari parlemen Uni Eropa. Minyak kelapa sawit, termasuk asal Indonesia, terancam semakin sulit masuk ke Benua Biru karena dianggap merusak lingkungan.

FUNGSI INTERMEDIASI ; Bank Asing Kuasai Kredit Sindikasi
Bank-bank asing selama kuartal I/2017 menjadi penyumbang terbesar dalam skema pembiayaan sindikasi di Tanah Air. Pertumbuhan kredit sindikasi di Indonesia pada kuartal I/2017 melonjak 241,73% menjadi US$7,9 miliar dibandingkan dengan periode sama tahun lalu.

PARIWISATA DUNIA ; Ambisi Menjadi Kiblat Wisata Halal
Selain kekayaan hasil bumi, Indonesia boleh dibilang memiliki potensi besar dalam bisnis pariwisata. Siapa yang tak kenal dengan Bali yang memiliki alam dan budaya yang menarik bagi turis asing?

Hal 2. Menuju Investment Grade
Belakangan ini pasar modal Indonesia diramaikan dengan kabar bahwa Indonesia akan diberikan peringkat layak investasi (investment grade rating) oleh lembaga pemeringkat kenamaan dunia, Standard & Poor’s (S&P).
ANTHONY KEVIN ; Ekonom Kresna Securities

Hal 3. POSTUR APBN 2018 ; Infrastruktur Jadi Prioritas
Pemerintah mempertahankan sektor pertahanan dan infrastruktur sebagai fokus utama pembangunan tahun depan.

Hal 4. BASIS PAJAK ; Keterbukaan Akan Muluskan Revisi PPh
Keterbukaan data termasuk yang selama ini bersifat rahasia bagi Ditjen Pajak menjadi prasyarat utama untuk mengeksekusi rencana penurunan tarif pajak penghasilan.

Hal 5. BUNGA PINJAMAN ; Asia Terjebak Gunungan Utang
Tumpukan utang rasanya bukan hal baru bagi Asia setelah sekitar 20 tahun terhampar badai krisis keuangan dan satu dekade krisis kredit global.

Hal 6. PONSEL ILEGAL ; Menanti Keseriusan Pemerintah
Pernah terima tawaran ‘handphone kualitas bos, harga anak kos,’ alias ponsel black market? Mungkin sebentar lagi Anda akan kesulitan mencari produk sejenis ini jika rencana pemerintah menyisir ponsel ilegal lewat identifikasi IMEI diterapkan.

Hal 7. KAWASAN KUMUH ; Keberhasilan RI Jadi Percontohan
Gang sempit yang terletak di Kelurahan Pisangan, Jakarta Timur, itu kini terlihat lebih bersih. Saluran got yang sebelumnya terlihat kotor dan hitam telah tertutupi oleh pelat beton yang dihiasi dengan tanaman dalam pot di atasnya.

Hal 8. PAJAK REKLAME LED ; DKI Bakal Beri Insentif
Pelaku usaha di DKI Jakarta akan diberikan berbagai insentif untuk memasang reklame elektronik atau light emitting diode di gedung-gedung di Ibu Kota. Insentif tersebut rencananya akan diatur melalui revisi Peraturan Gubernur No. 244/2015 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pajak Reklame.

Hal 9. PEMBIAYAAN PROYEK DAERAH ; Jatim Usulkan Daerah Gunakan Prospektus
Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan usulan kepada Otoritas Jasa Keuangan terkait dengan skema pembiayaan dari pasar modal untuk proyek-proyek daerah.

Hal 10. DIRUT BANK RIAU & KEPRI IRVANDI GUSTARI ; “Kami Harus Mengubah Mindset BPD”
Jatuhnya harga minyak dan gas bumi (migas) serta kelapa sawit membuat perekonomian Riau mengalami pelambatan. Kondisi itu membuat PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri menyusun ulang sejumlah strategi untuk dapat terus tumbuh dan bersaing di industri perbankan. Irvandi Gustari, Direktur Utama Bank Riau Kepri, menyambangi Bisnis untuk membagikan strateginya mempertahankan kinerja perusahaan di tengah keterbatasan yang dihadapi.

Hal 11. DUGAAN MONOPOLI HARGA GAS ; Kewenangan PGN Sesuai Perundangan
PT Perusahaan Gas Negara Tbk. menolak dugaan monopoli atau melanggar Pasal 17 Undang-undang No. 5/1999 tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Tidak Sehat. Penentuan harga gas telah sesuai wewenang pendelegasian lewat mekanisme perundangan.

Hal 12. PEMILIHAN GUBERNUR DKI JAKARTA ; Babak Final Festival Gagasan
Tahap pemilihan gubernur DKI Jakarta memasuki babak akhir. Rencananya, Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta bakal menggelar debat final antarcalon gubernur dan calon wakil gubernur periode 2017—2022 pada Rabu (12/4) malam ini.

Tag : headlines bisnis indonesia
Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top