Bisnis Indonesia Edisi Kamis 25 Agustus 2016, INDUSTRI: Industri Baja Terhimpit China

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 25 Agustus 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Yusuf Waluyo Jati | 25 Agustus 2016 04:55 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 25 Agustus 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Industri

Hal 25. BANJIR PRODUK MURAH: Industri Baja Terhimpit China
Industri baja nasional kian terjepit akibat masih membanjirnya produk baja dari China berharga murah yang diperkirakan mencapai hingga tujuh juta ton.

Hal 26.INDUSTRI RITEL: Peritel Gencar Sasar Luar Jawa
Peritel mulai gencar berekspansi ke daerah luar Jawa, termasuk Indonesia Timur, meskipun infrastruktur di kawasan itu belum sepenuhnya mendukung.

Hal 27.PERKANTORAN CBD: Tingkat Kekosongan Kelas A Meluas
Tingkat kekosongan perkantoran kelas A di kawasan pusat niaga atau central business district Jakarta berpotensi terus meningkat, lebih tinggi dibandingkan dengan kelas lainnya. Pertambahan pasokan akan kian masif dan berdampak pada tekanan yang berlanjut terhadap harga sewa.

Hal 28. BIAYA TINGGI DI PELABUHAN: Tarif Layanan Kargo Impor di Priok Kian Liar
Pemilik barang meminta kepastian tarif layanan kargo impor berstatus less than container load di Pelabuhan Tanjung Priok yang kini kian liar dan membuat biaya logistik meroket.

Hal 29.BISNIS SIMULATOR PESAWAT: SIM Aero Benamkan US$50 Juta di Indonesia
Penyedia simulator penerbangan asal Singapura, SIM Aero Asia, berencana membangun pusat pelatihan simulator penerbangan di Tangerang Banten dengan nilai investasi US$50 juta, dan beroperasi mulai tahun depan.

Hal 30. MEGAPROYEK PEMBANGKIT 35.000 MW: Target Tidak Akan Tercapai pada 2019
Target megaproyek pembangkit listrik berkapasitas 35.000 megawatt diproyeksikan tidak akan tercapai pada 2019 karena kemungkinan besar yang sudah bisa beroperasi secara komersial pada tahun itu hanya 25.000 megawatt.

Hal 31. INPRES PERCEPATAN INDUSTRI PERIKANAN: Menteri Kelautan Diminta Evaluasi Regulasi
Presiden Joko Widodo meminta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk mengevaluasi peraturan yang selama ini dinilai menghambat pengembangan industri perikanan.

Hal 32. KINERJA JANUARI-JULI: Laju SUV Kian Kencang
Kinerja penjualan segmen sport utility vehicle atau SUV harga atas semakin moncer didorong oleh kian banyaknya pemain yang menyegarkan produk pada tahun ini.

Sumber : Bisnis Indonesia

Tag : Bisnis Indonesia 30 Tahun
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top