Bisnis Indonesia Edisi Cetak Kamis (1/6/2016): PLN Pegang Kendali Lelang

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 2 Juni 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Fatkhul Maskur | 02 Juni 2016 05:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 2 Juni 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/


Seksi Utama
 
Hal 1. TENDER LISTRIK 35.000 MW ; PLN Pegang Kendali Lelang
PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) berencana mengubah skema lelang pembangkit listrik bagi produsen listrik swasta atau independent power producer tanpa mengikutsertakan pasokan energi primer, dalam hal ini gas dan batu bara.
 
BISNIS INDONESIA AWARD 2016 ; Apresiasi untuk Konsolidasi
Sebanyak 90 emiten masuk dalam penilaian selektif untuk meraih penghargaan dalam nominasi Bisnis Indonesia Award 2016.
 
S&P Pertahankan Peringkat Kredit Indonesia
Setelah ditunggu selama setahun, S&P Global Rating ternyata tak mengubah peringkat utang luar negeri jangka panjang Indonesia pada posisi BB+ dan B untuk utang luar negeri jangka pendek yang berarti berperingkat positif
 
Hal 2. Lumpuh karena Amnesti
Tax amnesty. Dua kata ini bagaikan mantra sakti yang telah menghipnotis pemerintah, legislator, swasta. dan media. Entah siapa yang pertama kali mengucapkan mantra tersebut, namun yang jelas tidak sedikit waktu dan tenaga yang tersedot dan dihabiskan untuk membahas pengampunan pajak.
GLENN POLII ; Alumnus program Master of Finance dari University of Melbourne
 
Hal 3. KERJA SAMA TPP ; Otomotif Siap Bersaing, Tapi Berat
Industri otomotif cukup kuat menjadi tumpuan dalam skema kerja sama Trans-Pacific Partnership (TPP). Namun, sejumlah kalangan menyatakan otomotif sulit bersaing dengan negara-negara anggota mitra.
 
Hal 4. INFLASI MEI RENDAH ; Penurunan Daya Beli Diwaspadai
Indonesia mencatatkan inflasi sebesar 0,24% pada Mei setelah membukukan deflasi pada bulan sebelumnya. Namun, inflasi yang rendah pada bulan kelima tahun ini justru dikhawatirkan mencerminkan pelemahan daya beli masyarakat.
 
Hal 5. KEBIJAKAN HONG KONG & SINGAPURA ; Bank Agar Ungkap Panama Papers
Regulator di Hong Kong dan Singapura meminta seluruh bank yang beroperasi di kedua negara itu untuk mengungkap hubungan antara pihak bank dan para individu serta entitas yang disebutkan dalam bocoran Panama Papers.
 
Hal 6-7. Iklan
 
 
Hal 8. LAPORAN HASIL PEMERIKSAAN BPK 2015 ; DKI Diminta Perbaiki Pencatatan Piutang & Aset
Badan Pemeriksa Keuangan kembali meminta Pemprov DKI memperbaiki pencatatan piutang dan aset, menyusul pemberian opini wajar dengan pengecualian atau WDP atas laporan keuangan tahun anggaran 2015.
 
Hal 9. INFLASI DAERAH ; Pemda Amankan Pasok & Gencarkan Operasi Pasar
Pemprov DKI Jakarta diminta fokus untuk memperlancar pasokan daging ayam ras dan daging sapi di pasar guna menstabilkan tingkat harga komoditas tersebut menjelang Puasa—Lebaran tahun ini. Sementara daerah lain juga siap menggencarkan operasi pasar dan subsidi bahan makanan pemicu inflasi.
 
Hal 10. HASIL LAWATAN PRESIDEN KE KOREA SELATAN ; Perlu Kerja Keras Untuk Nikmati ‘Oleh-Oleh’
Sulit dipungkiri Korea Selatan di mata masyarakat Indonesia sangat populer melalui industri hiburan. Film drama Korea dan musik K-Pop menjadi favorit banyak generasi muda di Tanah Air.
 
Hal 11. KASUS IM2 ; Indar Atmanto Gugat Kominfo & BPKP
Mantan Direktur Utama PT Indosat Mega Media (IM2) Indar Atmanto mengajukan gugatan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika dan BPKP. Total nilai kerugian yang diajukan mencapai Rp4,34 triliun.
 
Hal 12. BISNIS & PERKEMBANGAN TEKNOLOGI ; Transformasi Digital Mendesak
International Data Corporation memprediksi sekitar 33% perusahaan global akan gulung tikar jika tidak segera mengadopsi teknologi cloud dan melakukan transformasi digital untuk mendorong efisiensi dalam lima tahun ke depan.
 

Sumber : Bisnis Indonesia, Kamis (1/6/2016)

Tag : bisnis indonesia
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top