JOKOWI di SEMARANG: Diagendakan Kunjungi Pelabuhan Tanjung Emas

Presiden Joko Widodo tiba di Akademi Kepolisian Semarang, Selasa, guna memberikan pengarahan kepada para kepala satuan wilayah Kepolisian Republik Indonesia dan rencananya bakal dilanjutkan dengan blusukan ke sejumlah lokasi di Semarang
News Editor | 02 Desember 2014 12:30 WIB
Jokowi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA- Presiden Joko Widodo tiba di Akademi Kepolisian Semarang, Selasa (2/12/2014), dalam rangka memberikan pengarahan kepada para kepala satuan wilayah Kepolisian Republik Indonesia dan rencananya bakal dilanjutkan dengan blusukan ke sejumlah lokasi di Semarang.

Presiden dan rombongan saat di gerbang masuk kampus Akpol diterima oleh Kapolri Jenderal Polisi Sutarman dan sejumlah petinggi kepolisian.

Presiden Jokowi kemudian menerima jajar kehormatan serta melakukan seremoni dengan menyalakan obor Dian Tribrata di depan gerbang masuk akpol.

Presiden dalam kunjungannya ke Akademi Kepolisian, Semarang ditemani antara lain oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Selain itu, Presiden juga bersama-sama dengan jajaran pejabat Kabinet Kerja, seperti Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi serta Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Sesuai agenda, Presiden Jokowi memberikan pengarahan dalam apel bersama kepala satuan wilayah (kasatwil) itu yang diikuti sebanyak 31 kepala Polda dan 452 kepala Polres dari berbagai daerah di Indonesia.

Pengarahan tersebut bertajuk "Memantapkan Peran Kasatwil sebagai Sosok Pemimpin, Manajer, Administratur yang Handal Guna Menyongsong Grand Strategi Polri Tahap III dalam rangka Mendukung Keberlanjutan Pemerintahan dan Keberhasilan Pembangunan Nasional".

Selanjutnya, Presiden juga diagendakan mengunjungi Pelabuhan Tanjung Emas serta kawasan kampung nelayan di daerah Tambak Lorok.

Tag : jokowi
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top