Selasa, 02 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Gempa 4,5 SR Guncang Agam, Sumatra Barat

Akhirul Anwar   -   Sabtu, 10 Agustus 2013, 22:04 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, JAKARTA--Gempa bumi berkekuatan 4,5 skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Agam Sumatra Barat, Sabtu (10/8/2013) pukul 18.57 WIB.

Laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan pusat gempa di darat dengan kedalaman 10 kilometer pada koordinat 0.08 LS, 100.08 BT (18 kilometer barat laut Agam).

Pusat gempa berada di Desa Bayua Kecamatan Tanjung Mutiara--Danau Maninjau Kabupaten Agam Sumatra Barat. "Sumber gempa berasal dari sesar Sumatra segmen Sianok-Barumun," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan resmi.

Berdasarkan peta guncangan, lanjut Sutopo, intensitasnya II MMI tetapi dalam skala lokal, guncangan tersebut dirasakan kuat sehingga masyarakat berhamburan keluar rumah. Namun sejauh ini belum ada laporan kerusakan dan masyarakat masih beraktivitas secara normal. (Winda Rahmawati)


Editor : Hery Lazuardi

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.