Rabu, 03 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

AGENDA SBY: 5 Pimpinan DPR Datangi Istana Presiden

Anggi Oktarinda   -   Senin, 13 Mei 2013, 08:52 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima lima pimpinan DPR RI di Kantor Presiden untuk rapat mengenai rencana pembahasan RAPBN Perubahan 2013.

Lima pimpinan tersebut antara lain Ketua Umum DPR RI Marzuki Alie dan Wakil Ketua DPR RI antara lain Shotibul Iman, Priyo Budi Santoso, Pramono Anung, dan Taufik Kurniawan.

Ketika berita ini ditulis pada Senin (13/5/2013) pagi, presiden dengan para pimpinan lembaga wakil rakyat itu sedang melakukan rapat konsultasi di dalam ruang Kantor Presiden, Komplek Istana Kepresidenan.

Sebelumnya, Staf Khusus Bidang Ekonomi dan Pembangunan Presiden Firmanzah menuturkan bahwa RAPBN-P 2013 secara garis besar terdiri atas tiga hal.

Pertama, penyesuaian tingkatan makro, seperti pertumbuhan ekonomi, inflasi, dan lifting minyak dunia. Kedua, perubahan dan realokasi mata anggaran tertentu.

Khususnya untuk perlindungan sosial bagi masyarakat yang terdampak kebijakan penyesuaian subsidi BBM.


Adapun hal ketiga yaitu penghematan sejumlah anggaran kementerian dan lembaga.


Editor : Yoseph Pencawan

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.