Kamis, 31 Juli 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

REKOMENDASI MEDIA: Dari Rencana Kenaikan Harga BBM Hingga Saham Perbankan Potensi Deviden

R Fitriana   -   Rabu, 01 Mei 2013, 08:37 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA—Rencana kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi masih menjadi pilihan sejumlah media cetak sebagai fokus pemberitaan pada hari ini, Rabu (1/5/2013).

Demikian juga informasi bisnis tentang saham unggulan yang berpotensi beri deviden yield terbesar.

APBN jebol

Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2013 tidak pro poor seperti yang sering digadang-gadang oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Terbuktti presiden lebih senang menutupi jebolnya APBN dengan cara mengurangi subsidi bahan bakar minyak (BBM) ketimbang berupaya melakukan efisiensi dan mengurangi ongkos-ongkos pemerintahan yang sangat layak untuk dipotong.(Neraca).

BBM bersubsidi

Pemerintah akan menaikkan harga bahan bakar minyak bersubsidi jenis premium dan solar dari Rp4.500 menjadi Rp6.000 per liter mulai Juni 2013.

Sedianya harga BBM bersubsidi naik mulai 1 Mei ini, namun akhirnya ditunda karena anggaran untuk program kompensasi BBM bagi masyarakat miskin harus mendapat persetujuan DPR. (Investor Daily)

Beli reksadana

Membeli reksadana akan semudah membeli sabun di mini market.

Namun, reksadana bakal terpajang di etalase ritel modern serupa Alfamart dan Indomaret.(Kontan).

Gerak fiskal

Potensi ruang gerak fiskal untuk inisiatif baru pada proyeksi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara tahun 2014 adalah Rp46 triliun.

Padahal, pendapatan maupun belanja negara naik Rp220 triliun dibandingkan tahun 2013.(Kompas).

Deviden saham

Saham emiten unggulan yang masuk dalam daftar indeks LQ45 dari sektor perbankan berpotensi memberikan deviden yield terbesar untuk tahun buku 2012.

Investor berpotensi mendapatkan deviden yield yang cukup tinggi karena pertumbuhan laba bersih emiten perbankan pada 2012 di atas ekspektasi pelaku pasar.(Indonesia Finance Today).

 


Editor : Sutarno

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.
 

THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.