Kamis, 02 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

OPERASI SIMPATIK: Dimulai 1-21 Mei 2013 di Kota Jakarta

R Fitriana   -   Selasa, 23 April 2013, 08:57 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA—Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Simpatik mulai 1-21 Mei 2013 di sebagian besar kawasan Kota Jakarta.

Menurut Direktur Lantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Chryshnanda DL, persiapan Operasi Simpatik dilakukan sejak dini untuk menyamakan target operasi demi meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang lalu lintas.

Dalam pelaksanaan Operasi Simpatik (OP) 2013, lanjutnya, aparat kepolisian akan mengendepankan kegiatan pre emptif dan preventif.

“Kegiatan itu didukung oleh penegakkan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensial mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dan tidak pidana kejahatan ranmor,” katanya dalam situs tmcmetro.com, Selasa (23/4).

Chryshnanda menjelaskan pada pelaksanaan OP ini diusahakan hanya memberikan peringatan dengan menggunakan surat teguran kepada pengendara kendaraan yang melanggar.

Selain itu, dia menambahkan diupayakan untuk surat tilang kepada pengendara tidak ada, tapi jika memang diharuskan kita akan tetap melakukan tindakan hukum.

Seperti diketahui, operasi simpatik merupakan operasi Kepolisian dalam rangka membangun citra positif melalui berbagai kegiatan, baik itu kemitraan, sosialisasi dan edukasi, serta kegiatan kemanusiaan dan kampanye keselamatan.


Editor : Martin Sihombing

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

 

POPULER